Tertipu, Ribuan peserta lari marathon makan sabun batangan dikira makanan pengganti energi

Sabun

Gara-gara hilang konsentrasi dan mengalami dehidrasi saat mengikuti lomba marathon, ribuan peserta di Qingyuan, Tiongkok memakan sabun karena mengira itu adalah makanan pengganti energi. Pengalaman yang benar-benar tidak enak di mulut itu bermula ketika panitia memberikan bingkisan kepada para peserta yang telah mencapai garis finish pada Minggu (20/3/2016).

Di dalam bingkisan tersebut, ada sebatang sabun aroma buah. Di bungkusnya tertulis ‘Royal Orchard Fruity Soap’ dengan gambar buah anggur yang cukup mencolok dan menggoda peserta untuk memakannya. Para peserta lari tanpa pikir panjang langsung membuka bungkus sabun tersebut dan “hap” memakannya, dikutip dari Pojoksatu.id, Senin (28/3/2016),

Baca:   5 Kasus Pembunuhan Yang Sempat Bikin geger Indonesia

Mereka berpikir itu adalah makanan pengganti energi yang diberikan oleh panitia lomba maraton. Namun, begitu sabun tersebut dikunyah, rasanya pahit dan membuat mulut berbusa. Sabun itu lantas dibuang begitu saja dekat area garis finis. Mayoritas penduduk Tiongkok memang tidak menguasai bahasa Inggris sama sekali.

Sementara itu, sama sekali tidak ada keterangan dalam bahasa Mandarin di sabun yang diberikan oleh panitia tersebut. Mengetahui insiden itu, pihak panita lari maraton tersebut langsung meminta maaf. “Kemasan dari sabun ini memang seperti kemasan makanan. Ini adalah kelalaian kami,” ujar pihak panitia sebagaimana diberitakan Yangtse Evening Post.

loading...