Terungkap, Ini Alasan Saipul Jamil Jual Mobil Mewahnya

Saipul Jamil

Walau sudah divonis hukuman penjara 3 tahun karena kasus pencabulan, namun masalah Saipul Jamil belum benar-benar selesai. Pada hari Kamis 15 Juni 2016 lalu, kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah ditangkap KPK karena menyuap seorang panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara berinisial R, berkaitan dengan kasus pencabulan Saipul Jamil tersebut.

Kasus tersebut masih terus ditelusuri KPK dan bukan tidak mungkin Saipul Jamil menjadi tersangka baru. KPK mengungkap, uang suap yang diberikan pihak Saipul Jamil senilai Rp700 juta, meski yang tertangkap baru Rp250 juta. Menurut KPK, untuk mengumpulkan uang sebesar Rp700 juta, Saipul Jamil harus menjual rumah dan mobil mewahnya. Namun ketika dikonfirmasi mengenai penjualan mobil mewah untuk memberi suap, salah seorang kakak Saipul Jamil, Soleh Kawi membantahnya.

Baca:   Pakar Sebut Video Seks Sesama Jenis Saipul Jamil Asli?

“Itu (jual mobil) untuk menutupi bayar penalti sama stasiun televisi, dan harus membiayai hidup dan karyawannya,” kata Soleh Kawi, saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini. Soleh Kawi juga membantah dikatakan ikut terlibat dalam kasus penyuapan. Anehnya, Soleh mengaku, hubungannya dengan Saipul Jamil dan Samsul Hidayatullah hanya sebatas hubungan darah.

Baca:   Lagi, Mucikari Anggita Sari ditangkap Polisi Saat Sedang Indehoi

Padahal seperti diketahui, selama ini Soleh dikenal sebagai salah satu keluarga Saipul Jamil yang sangat aktif membela sang adik. “Saya, Samsul dan Ipul hanya hubungan darah. Tidak ada hubungan soal ekonomi dan uang dengan mereka. Saya enggak pernah tahu. Murni hanya soal hubungan darah saja,” kata Soleh Kawi.

Mengaku tak tahu perihal suap menyuap, Soleh juga tak takut jika dirinya harus dipanggil oleh KPK untuk memberikan keterangan. “Saya enggak takut lah, saya kan juga bukan koruptor,” terang Soleh Kawi.

loading...