Terungkap, ini fungsi sebenarnya kantong kecil pada celana jeans

manfaat-kantong-kecil-celana-jeans

Kantong merupakan salah satu bagian penting dari pakaian. Kantong juga bisa menjadi aksen tanpa melupakan fungsi kepraktisannya. Bagi kaum pria maupun wanita, adanya tambahan kantong celana, rok dan juga jaket bisa menjadi hal yang menyenangkan karena walaupun ukurannya sangat kecil, kantong dapat menyimpan hal-hal penting dan juga bisa menjadi style celana tersebut.

Contohnya celana jeans yang memiliki kantong standar, baik itu untuk celana wanita maupun pria. Kantong tersebut berjumlah enam, dua pada bagian depan, dua di bagian belakang, dan dua kantong lagi yang sering dilupakan, yaitu dua kantong kecil pada bagian dalam kantong depan. Namun, tahukah Anda fungsi sebenarnya dari kantong kecil tersebut?

Baca:   Demo 212 Ternyata diikuti Juga Oleh Wiro Sableng, Seperti Ini Penampakannya Yang Bikin Heboh

Kantong ini bahkan terlalu kecil untuk sekadar menyimpan uang koin. Kantong ini sangat jarang digunakan oleh Anda yang memakai celana jeans. Jadi, untuk apa kantong kecil ini ada dan apa fungsi sesungguhnya? Mungkin pertanyaan ini juga yang sedang ada di benak Anda. Pembicaraan ini bahkan telah dibahas oleh ahli jeans dan tekstil dalam beberapa forum.

Salah satu jawaban datang dari Renata Janoskova, pengguna jeans yang menjawab berdasarkan kutipan pada website Levi Strauss, brand ikonik jeans asal Amerika. Ia menjawab misteri tentang kantong kecil tersebut. Seperti dilansir dari laman Liputan6.com, Selasa (26/1/2016), kantong kecil pada jeans berfungsi sebagai “kantong jam”. Kantong kecil ini cukup untuk jam tangan. Lebih lanjut Janoskova menjelaskan, brand Levis membuat kantong kecil untuk menggantungkan jam tangan koboi.

Baca:   6 Bayi 'Raksasa' dari Berbagai Penjuru Dunia, Termasuk dari Indonesia

Namun hingga saat ini kantong kecil tersebut tetap menjadi mode dan selalu ada pada jelana jeans merek apa pun. “Kembali pada tahun 1800, koboi menggunakan kantong di celana mereka. Untuk menggantungnya, mereka menggunakan rantai. Untuk menjaga agar jam mereka tidak rusak, Levi Strauss akhirnya memperkenalkan saku kecil ini untuk menyimpan jam tangan,” ia menjelaskan.