Terungkap, Ini Pengakuan Mengejutkan Mahasiswa UMSU Yang Bunuh Dosennya

Mahasiswa Umsu
Pengakuan mengejutkan terungkap dari mulut Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang bunuh dosennya di toilet kampus. Mahasiswa bernama Roymardo Sah Siregar (21) itu mengaku membunuh dosennya, Dra Hj Nur’ain Lubis (63) karena dendam. “Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka Roy, diketahui motifnya adalah dendam terhadap korban. Tersangka mengaku selalu dimarahi korban,” ujar Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Selasa (3/5/2016).

Baca:   20 Fakta Terbaru Kasus Yuyun Siswi SMP digauli 14 Orang Sampai Tewas

“Pelaku sering disuruh keluar kelas karena tidak membawa buku dan mengenakan kaos saat mata kuliah korban,” tambah Kombes Mardiaz, dikutip dari Pojoksatu.id, Selasa (3/5/2016). Menurut Mardiaz, akibat ulah pelaku, korban yang merupakan salah seorang dosen pembimbing Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mengancam akan memberikan nilai jelek atau tidak diluluskan jika tidak mengubah perilakunya itu.

“Karena dendam, tersangka berniat membunuh korban. Menurut pengakuan tersangka ada niat menghabisi dosen ini sehingga dari rumah sudah membawa pisau bergagang kayu,” jelas Mardiaz. Mardiaz menjelaskan, tersangka Roy terancam dikenakan pasal pembunuhan berencana. Roy membunuh dosennya di toilet kampus dengan menggorok leher korban.

Baca:   Cerita Tragis Mahasiswa UPI Terseret Honda City Sejauh 30 Km

“Kita kenakan Pasal 340 KUHP, pasal pembunuhan berencana ini persangkaan primair. Nanti subsidarnya Pasal 338 KUHP, bisa juga dikenakan Pasal 351 ayat (3), bergantung pemeriksaan lanjutan,” tukas Mardiaz.