Tiba di Kediaman Megawati Soekarnoputri, Jokowi-Ahok dieluk-elukan Warga

Presiden Jokowi membagikan kaos dan buku (kompas.com/ syahrul munir)

Presiden Jokowi membagikan kaos dan buku (kompas.com/ syahrul munir)

Hari ini tepat 3 tahun meninggalnya Taufiq Kiemas suami ketua umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Untuk memperingati 3 tahun wafatnya Taufiq Kiemas, kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat didatangi oleh sejumlah petinggi negara. Pantauan wartawan, dikutip Rimanews, sejumlah menteri-menteri Kabinet Kerja terlihat hadir dan menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca:   Gara-Gara Kasus Suap Reklamasi, Elektabilitas Ahok Melorot

Mengenakan baju koko putih, Wapres JK datang terlebih dahulu di kediaman Megawati sekitar pukul 17.00 WIB. JK disambut oleh Surya Paloh dan langsung masuk kedalam rumah Megawati. Tak lama berselang, sekitar pukul 17. 05 WIB Presiden Jokowi tiba. Mengenakan batik lengan panjang, Jokowi disambut oleh sejumlah menteri dari PDI Perjuangan seperti Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menkumham Yasonna Laoly beserta sejumlah kader-kader PDI Perjuangan.

Baca:   Polisi sudah punya bukti yang tidak terbantahkan oleh Jessica?

Bahkan, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ikut menyambut Jokowi.  Saat Jokowi-Ahok hendak masuk, keduanya mendapat sorakan dari ratusan masyarakat yang memadati depan rumah Megawati. “Pak Ahok…Pak Jokowi…Pak Ahok,” teriak para masyarakat yang antusias. Keduanya pun sempat berhenti dan melambaiakan tangan kepada para warga yang mengelu-elukannya.