Tidak Mau Melatih Indonesia, Mourinho Resmi Berlabuh Ke MU

Mourinho

Sudah lama diisukan akan menangani MU, Mourinho akhirnya benar-benar berlabuh di Oltraford sebagai pelatih MU menggantikan Louis Van Gaal yang dinggap kurang berprestasi. Mourinho akan bekerja untuk United dengan durasi kontrak tiga musim dan memiliki pilihan bertahan hingga 2020. Dipilihnya Mou oleh MU sebagai pengganti Van Gaal karena pelatih asal Portugal itu dianggap sukses dan dianggap ideal untuk mambawa kemajuan bagi klub.

“Saya mengambil kesempatan untuk membawanya ke Manchester United. Rekam jejak kesuksesannya sangat ideal untuk membawa kemajuan bagi klub,” ujar Wakil Presiden Manchester United, Ed Woodward, dalam situs resmi klub.

“Jose adalah manajer terbaik saat ini. Dia telah memenangi banyak piala dan menginspirasi banyak pemain di negara-negara Eropa. Dan, tentu saja, dia mengenal Liga Primer dengan sangat baik dengan memenangi tiga gelar,” lanjut Ed Woodward.

Sebaliknya, Mourinho mengungkapkan perasaan terhormatnya karena menjadi pelatih klub yang dikenal dan dikagumi di seluruh dunia. Menurut Mourinho yang memang sudah sejak lama ingin melatih United, klub ini memiliki sisi mistis dan romantisme yang tidak dimiliki oleh klub lain.

“Saya selalu punya keterikatan dengan Old Trafford. Stadion ini menjadi tuan rumah dalam beberapa kenangan penting dalam karir saya dan saya selalu menikmati hubungan dengan suporter United. Saya memang menginginkan menjadi manajer mereka dan menikmati dukungan luar biasa dalam beberapa tahun ke depan,” ujar Mourinho.

loading...