Tim promosi beri Chelsea kekalahan ke 8 di Primier League

Chelsea

Untuk ke delapan kalinya Chelsea kembali mengalami kekalahan. Kali ini tim promosi Bournemouth menekuk tim asuhan Jose Mourinho itu dengan skor tipis 0-1 pada pekan ke 15 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (6/12/2015) dini hari WIB. Gol semata wayang untuk kemenangan Bournemouth dicetak oleh Glenn Murray 8 menit jelang babak kedua berakhir. Dengan tambahan 3 point, maka posisi Bournemouth kini naik ke urutan 17 dengan jumlah point 13.

Chelsea yang kembali kalah harus puas tetap berada di posisi ke 14 dengan jumlah point 15. Meskipun tampil dominan dengan penguasaan 63 berbanding 37 persen menurut catatan situs resmi Primier League, bukan berarti Chelsea lantas jadi pemenang. Dan terbukti, walau hanya mendapat penguasaan bola 37 persen, namun Bournemouth ternyata mampu memanfaatkan sedikit peluang yang mereka miliki.

Baca:   Gulung Porto 6-1, Bayern Lolos ke Semi Final Liga Champions

Dalam pertandingan ini, The Blues mampu melepaskan 18 percobaan tembakan ke arah gawang, yang enam diantaranya tepat sasaran. Bournemouth menghasilkan 15 percobaan, yang lima diantaranya menemui sasaran. Sejak awal, Chelsea sudah langsung tampil menekan pertahanan Bournemouth. Pada menit kedua, Eden Hazard melepaskan tembakan dari sudut sempit usai melakukan umpan satu-dua dengan Willian. Namun, upaya tersebut mampu digagalkan oleh kiper Bournemouth, Arthur Boruc.

Pada menit ke-12, giliran Bournemouth yang menebar ancaman di depan gawang Chelsea. Junior Stanislas melepaskan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti yang mampu dimentahkan oleh Thibaut Courtois. Semenit berselang, giliran Joshua King yang menebar ancaman di depan gawang Chelsea. Namun, Courtois kembali menunjukkan refleks gemilang dan menepis sepakan King. Dua menit sebelum turun minum, giliran Oscar yang mendapatkan peluang.

Baca:   Akhirnya Irina Shayk dan Cristinano Ronaldo Resmi Putus

Meski begitu, tembakan mendatar kaki kanan Oscar dari jarak dekat mampu dibendung oleh Boruc. Skor imbang tanpa gol menutup jalannya babak pertama. Memasuki paruh kedua pertandingan, Chelsea semakin ngotot melakukan invasi ke lini pertahanan tim tamu. Chelsea mendapatkan dua peluang beruntun melalui Pedro dan Diego Costa di menit ke-57. Namun, penampilan apik Boruc lagi-lagi mengagalkan usaha keduanya.

Baca:   Profil Luis Milla, Pelatih Anyar Timnas Indonesia Asal Spanyol

Pada menit ke-82, publik Stamford Bridge dikejutkan oleh gol Glenn Murray. Pemain yang baru dua menit bermain usai menggantikan Joshua King menanduk bola ke pojok kiri gawang Thibaut Courtois memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang Chelsea. Dalam tayangan ulang sebenarnya gol ini berbau offside. Namun, wasit Mike Jones tetap mengesahkannya. Bournemouth unggul 1-0. Dua menit berselang,The Cherries nyaris menggandakan keunggulannya.

Melalui sebuah serangan balik cepat, Matt Ritchie merangsek kotak penalti dari sisi kiri pertahanan Chelsea dan melepaskan sepakan kaki kiri keras. Namun Coutois mampu menahan tembakan tersebut.

loading...