Tips mudah hilangkan komedo di wajah dengan garam

bahaya-garam

Bagi setiap wanita, merawat kecantikan merupakan hal wajib, terutama bagian wajah. Untuk perawatan tersebut, berbagai cara bisa dilakukan, mulai dari yang paling instan hingga yang alami namun butuh waktu lama. Nah, Jika Anda tertarik menggunakan perawatan yang alami, garam bisa menjadi solusi bagi Anda yang punya masalah dengan kulit wajah terutama komedo. Garam bisa berguna sebagai scrub tubuh dan juga scrub pada wajah.

Apabila diaplikasikan dengan tepat scrub garam dapat bermanfaat untuk menghilangkan komedo. Bagaimana cara memanfaatkan garam untuk kegunaan yang satu ini? Berikut ulasannya seperti dilansir dari situs Liputan6, Kamis (18/2/2016).

Baca:   Demi Terlihat Cantik dan Seksi, Maria Mercedes Memotong Tulang Rusuknya

Garam dan air mawar
Satu sendok makan garam yang dicampur dengan satu sendok air mawar bisa berguna untuk menghilangkan komedo Caranya, oleskan dan pijat lembut campuran tersebut pada area hidung, dahi dan dagu agar komedo terangkat dengan baik.

Garam dan Gula
Kombinasikan antara satu sendok makan garam dan gula, lalu gosokkan pada permukaan kulit berkomedo selama 15 menit. Hal ini dapat membantu menghilangkan noda bintik hitam membandel yang terkadang sulit dihilangkan hanya dengan sabun pembersih wajah. Ingat, usai pemijatan berakhir, seka hidung dengan kapas basah dan keringkan.

Baca:   Orang Tua Wajib Waspada, Seperti Ini Ciri-ciri Muntah yang Berbahaya pada Anak

Garam dan Madu
Madu mampu untuk mencerahkan dan membuat kulit bersinar. Campurkan satu sendok makan madu dan dua sendok makan garam sebagai bahan pembersih komedo. Gunakan cara tersebut rutin 2 kali dalam seminggu.

Garam dan Lemon
Pijat-pijat bagian wajah yang berkomedo dengan perasan lemon yang telah dicampur dengan garam selama 10 menit dan bersihkan dengan air hangat. Ulangi proses tersebut setelah 8 hari. Mudah dan praktis!

Baca:   Daftar 68 Kosmtik Berbahaya Hasil Temuan BPOM

Garam dan Pasta Gigi
Oleskan sedikit pasta gigi pada komedo. Ketika pasta masih dalam keadaan basah, pijat-pijat area tersebut dengan menggunakan garam. Pijatlah ke arah ke atas. Saat pasta mengeras ia akan membantu mengangkat komedo dari pori-pori kulit.

Garam dan Yogurt
Pijat area komedeo dengan air garam, kemudian selama 15 menit oles tebal yoghurt dingin secara merata. Hal tersebut dapat berguna untuk meredam peradangan pada kulit wajah. Kandungan nutrisi yang ada di dalam yoghurt pun dapat menjaga kesehatan wajah dengan baik.

loading...