Tren Batuk Akik Sudah Habis, Kini Burung Jadi Primadona Baru

burung

Batu akik sudah habis trennya dan kini posisinya diambi alih oleh burung. Ya, saat ini burung yang sedang ramai diperbincangkan dan juga diperjual belikan. Tahun ini, burung sedang menjadi tren dan paling dicari oleh pengguna internet

Berdasarkan data kinerja kuartal pertama 2016 dari OLX Indonesia, tren batu akik sudah mengalami penurunan. “Saat ini, tren baru yang sedang muncul yaitu burung,” ujar CMO OLX Indonesia Edward Killian Suwignyo, dikutip dari Metrotvnews.com, Minggu (1/5/2016).

Baca:   Wow! Batu Akik Darah Kristus dari Purbalingga Terkenal Hingga Luar Negeri

Menurut Killian, yang menjadi buruan yaitu mulai burung yang akan menjadi bibit hingga burung kelas kompetisi. “Harga burung-burung ini mulai dari Rp30ribu hingga Rp32 juta,” ungkapnya.

Tiap bulan, lanjut Killian, muncul lebih dari 70 ribu iklan yang menawarkan burung. Dari jumlah tersebut, sebanyak 53 ribu burung laku tiap bulannya di OLX. “Artinya, satu burung sudah laku dalam kurun dua hari saja,” kata Killian.

Baca:   Wah Ternyata Lurah Cantik Susan Juga Pakai Batu Akik!

Killian juga mengungkap bahwa di kuartal pertama tahun ini, OLX memiliki 20 juta pengguna aktif dan 900 ribu penjual aktif per bulannya.