Tri Rismaharini akan jadi mimpi buruk Ahok di Pilkada DKI 2017

Risma wali kota Surabaya

Seberapa hebatkah Tri Rismaharini hingga dikatakan akan mampu ‘menyingkirkan’ Ahok di Pilkada DKI 2017? Seperti rumor yang beredar saat ini, Rima akan dibawa oleh PDI Perjuangan untuk melawan Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017. Jika benar Risma diusung oleh PDI-P, maka diprediksi akan menjadi mimpi buruk untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Baca:   Habib Rizieq Mati-Matian Jegal Ahok di Pilkada DKI 2017, Ini Kata Nasdem

“Selama inikan lawan dia (Ahok) yang sebanding kalau enggak RK (Ridwan Kamil), Ganjar ya Risma. Nah, RK kan jelas tidak berminat begitu juga dengan Ganjar,” kata pengamat politik dari IndoStrategi, Pangi Syawri Chaniago kepada Okezone, dikutip Selasa (29/3/2016).

Menurutnya, jika Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menghendaki Risma untuk melawan Ahok di Pilgub DKI, maka Wali Kota Surabaya ini tidak menutup kemungkinan akan menuruti keinginan ketua umumnya. “Ini kemungkinan jadi, biasanya kalau sudah perintah mbak Mega, Risma akan lanjut ke DKI, contoh Jokowi (Joko Widodo) dari Solo ke Jakarta dari Jakarta ke Pilpres,” ungkapnya.

Baca:   Risma Minta Maaf ke Warga Surabaya, Tanda ke Jakarta Lawan Ahok?

Setelah mantap mengusung Risma, PDIP juga harus menyeleksi pendamping yang memiliki sepak terjang baik dan memiliki nilai jual kepada masyarakat. “Faktor figur wakil, di samping calon dan wakil, partai juga harus memperhatikan para calon harus tidak kontroversi, sepak terjangnya bagus, akan lebih memuluskan,” tutupnya.

loading...