Tuduhan Jessica punya kepribadian ganda terbukti salah

Jessica-kumala-wongso

Tuduhan Jessica punya kepribadian ganda dibantah keras oleh keluarga. Termasuk, tudingan bahwa Jessica memiliki penyimpangan seksual. Yudi Wibowo yang merupakan sepupuh Jessica, membantah bahwa semua tudingan yang dialamatkan kepada kliennya itu tidak benar adanya. Apa lagi sudah ada pernyataan dari saksi ahli, Guru Besar Fakultas Psikolog Universitas Indonesia Sarlito Wirawan Sarwono.

“Kan sudah dijawab sama professor Sarlito soal kepribadian ganda itu (tidak benar). Masa enggak percaya sama pernyataan ahli,” ungkap Yudi saat berbincang dengan Metrotvnews.com di kediaman Jessica, Graha Sunter Pratama, Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (10/2/2016) lalu. Bagi Yudi, soal kepribadian ganda yang dituduhkan buat Jessica tak perlu lagi jadi perdebatan. “Wong normal kok,” imbuh Yudi.

Baca:   3 Ungkapan depresi Jessica meski terlihat tenang

Sarlito jadi salah satu saksi ahli yang dimintai keterangannya oleh penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Selain dimintai pendapat, Guru Besar Fakultas Psikolog UI itu juga diminta buat membaca hasil psikotes Jessica. Hasil analisis Sarlito, Jessica tak punya kelainan jiwa. Jessica juga dinyatakan sehat secara rohani. Sarlito bahkan menyebut, Jessica punya intelegensi yang bisa dikualifikasi sebagai orang cerdas. Kepribadian Jessica pun tak bermasalah.

Baca:   Foto Selfie Polisi Indonesia Dengan Terpidana Mati Bali Nine Menuai Kontroversi

“Tidak ada kelainan apapun. Sangat normal,” kata Sarlito di Mapolda Metro Jaya, Jumat 5 Februari. Sebelumnya, ayah mendiang Mirna, Edi Darmawan Salihin meyakini motif pembunuhan anaknya dilatarbelakangi dendam lantaran pelaku memiliki kelainan seksual. Darmawan menduga, Jessica, tersangka pembunuh Mirna juga memiliki kepribadian ganda.

Darmawan berani menyebut Jessica berkepribadian ganda lantaran begitu tenangnya Jessica menyaksikan dan menghadapi kematian Mirna. Padahal, Darmawan yakin benar Jessicalah yang mencampurkan sianida di kopi Mirna.