Uang Rp 6,5 miliar di pesawat Trigana Air ditemukan terbakar, ini fotonya…

uang-cash-terbakar

Pesawat Trigana Air yang jatuh di Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, diketahui membawa uang cash Rp 6,5 miliar. Uang tersebut dibawa oleh empat orang karyawan PT Pos Indonesia yang merupakan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) untuk 6.000 warga. Uang sebanyak itu diangkut lewat udara karena sulitnya akses perbankan di daerah tersebut.

Uang sebanyak itu ternyata sudah diasuransikan, jadi, meskipun uang cash tersebut terbakar habis, itu tidak akan jadi masalah bagi masyarakat yang akan menerima dana tersebut. Meskipun terbakar, namun masih ada sebagian dari uang tersebut yang bisa diselamatkan. Menurut informasi yang dikutip dari Detik, Rabu 19 Agustus 2015, semua uang dalam pecahan 100 ribu dan dimasukkan dalam karung putih.

Baca:   Protes Penculikan Yang Dilakukan Boko Haram, Irina Shayk Telanjang Dada

Meskipun uang terbakar, namun karung pembungkus uang tersebut tidak terlihat tebakar. Ada kemungkinan uang tersebut tadinya berserakan, namun dikumpulkan dalam karung yang berbeda. Dari penampakannnya, uang tersebut terlihat terbakar, namun tidak diketahui apakah semua isi dalam karung tersebut terbakar atau tidak. Belum ada kabar pasti, berapa uang yang terbakar dan juga bisa diselamatkan.

Baca:   Korban Tewas Semakin Banyak, Polda Metro Jaya Gelar Razia Miras Skala Besar

Sebelumnya Kepala Basarnas FHB Soelistyo mengatakan uang Rp 6,5 miliar yang ada di pesawat Trigana Air memang hangus. Namun ada sebagian yang bisa diselamatkan. “Ada yang melaporkan sejumlah uang itu ada di situ dalam kondisi sebagian terbakar hangus, ada sebagian masih bisa diselamatkan. Kalau tidak salah. Saya belum lihat sendiri,” ucap Soelistyo.