Ulama Mesir Keluarkan Fatwa Boleh Intip Calon Istri Saat Mandi

wanita mandi

Sebuah fatwa yang dikeluarkan oleh seorang ulama asal Mesir telah menuai kontroversi. Fatwa tersebut memperbolehkan seorang pria untuk mengintip wanita yang akan menjadi istrinya saat sedang mandi. Dalam sebuah video, ulama bernama Salafi Usamah al-Qawsi mengatakan bahwa pria boleh mengintip wanita yang akan dinikahinya saat sedang mandi.

“Jika kamu benar-benar jujur dan ingin menikah dengan wanita itu, kamu bisa bersembunyi dan mengintip secara diam-diam, melihat hal-hal yang dia tidak akan biarkan kamu lihat sebelum menikahinya, maka dapat diterima asalkan niat kamu memang murni,” kata Qawsi dalam sebuah video, dikutip dari Merdeka.com.

Lebih lanjut Qawsi mengatakan bahwa sahabat nabi pun melakukan hal yang sama. “Salah satu sahabat Nabi melakukan itu. Beberapa orang menentangnya dan mengatakan kepadanya: ‘Bagaimana kamu melakukan itu ketika kamu salah satu dari sahabat Nabi?” ujar Qawsi. “Lalu Nabi menjawab: ‘Jika kamu dapat melihat sesuatu yang akan membuat kamu ingin menikahinya maka lakukanlah'” jelasnya.

Baca:   Pria Ini Berhasil Melakukan Transplantasi Penis Pertama di dunia

Namun, fatwa tersebut segera dibantah oleh Menteri Agama Mesir Mohammad Mukhtar. “Ini adalah hal yang akan kita katakan kepadanya dan orang-orang seperti dia, dimana kemuliaan dan maskulinitas dalam melihat seorang wanita mandi?” kata Mukhtar.

“Apakah kamu akan membiarkan ini terjadi pada anak kamu? Jika itu tidak masalah dengan kamu maka tidak dengan masyarakat konservatif, warga muslim dan Kristen yang beradab, di mana mereka tidak menyetujui itu. Selain itu, Islam mengajarkan bahwa kesopanan harus ada dalam kehidupan kita dan semua agama setuju akan hal itu,” lanjut Mukhtar.

Baca:   Wanita 53 Tahun Ini Tiduri 140 Pria Sekaligus Menilai Keperkasaan

Sebelumnya, seorang ulama Mesir bernama Yasser Borhami pernah mengeluarkan fatwa terkait dengan Piala Dunia 2014. Ulama tersebut mengatakan bahwa menonton pertandingan sepak bola tidak dapat diterima dalam Islam karena dapat menghancurkan bangsa. Ia mengatakan bahwa menghabiskan waktu dengan menonton pertandingan sepak bola adalah “bencana yang membuat saya sangat marah”. (Photo oleh:┬áPlumbstores.co.uk)

loading...