Unggah Video Seksi ke Youtube, Penari Perut Mesir dipenjara 1 Tahun

penari-pertu-asal-mesir

Di berbagai belahan dunia lainnya, mengunggah video seksi ke Yotube bukanlah sebuah masalah. Namun, tidak di negara-negara Arab, seperti Mesir yang lebih mengutamakan menutup aurat. Jadi, jika ada yang menggunakan pakaian yang memperlihatkan belahan dada, maka akan berurusan dengan hukum. Baca juga [Aksi Ariana Grande Cium Penari Latarnya diatas Panggung]

Hal itu dialami oleh seorang perempuan penari perut asal Mesir bernama Reda el-Fouly yang divonis hukuman penjara setahun lantaran video musik yang dia buat menampilkan adegan terlalu vulgar. Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Selasa 30 Juni 2015, Reda ditangkap dan didakwa merangsang nafsu syahwat setelah video musiknya berjudul Sib Eddi atau “Jangan Sentuh” diunggah ke situs YouTube dan menyebar hingga sudah dilihat satu juta kali.

Jaksa di pengadilan menyatakan video itu merusak moral. Kekasih Reda dan sutradara video musik Wael Elsedeki kabur dari Mesir sebelum sempat ditangkap. Tapi mereka juga divonis hukuman setahun penjara secara in absentia. Meski di video itu Reda tidak bugil namun dia memakai baju seksi ketat yang memperlihatkan belahan dada rendah dan rok mini.

Dia beberapa kali mengoyang-goyangkan dadanya di depan kamera dalam jarak dekat. Dalam lirik lagu di video musik itu Reda menceritakan tentang pelecehan seksual terhadap seorang perempuan di dalam bus tapi kemudian dia malah menikmati pelecehan itu. Bagaimana menurut kamu dengan hal ini?

loading...