Unik, batu akik menyerupai ikan mas ikut kontes di Lhokseumawe

batu-akik-ikan-mas

Sebuah pameran batu akik sedang berlangsung di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Aceh, 25-31 Desember 2015. Yang menarik dalam pemeran batu akik tersebut adalah sebuah bongkahan batu akik yang telah di desain menyerupai ikan. Sang pemilik ‘batu akik ikan’ tersebut adalah Edi Anwar. Ia mengaku bahwa awalnya ia membeli bongkahan batu akik itu dari temannya lalu membuatnya seperti ikan mas.

“Biaya pembuatannya hingga jadi ‘ikan’ ini sebesar Rp 750.000,” ujarnya kepada KompasTravel, Minggu 27 Desember 2015 sembari mendaftarkan batu miliknya itu ke panitia kontes. Sejumlah penggemar batu terus berdatangan mengikuti kontes terbesar yang digelar di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe itu.

Baca:   Viral, Kisah Lelaki Transgender Melahirkan Anak dari Pernikahannya Sesama Transgender

Salah seorang panitia, Fian menyebutkan panitia menggelar kontes untuk delapan kategori yaitu natural indocrase lumut Aceh, brown natural indocrase solar Aceh, green natural indocrase biosolar Aceh, nephreite jade Aceh, akik cempaka, akik gambar, akik pancawarna, dan akik Sulaiman.

“Kami menyiapkan hadiah jutaan rupiah untuk juara satu sampai tiga masing-masing kategori,” ujarnya. Dia menyebutkan, untuk pameran panitia menyiapkan sembilan stand untuk pemilik bisnis batu dari berbagai daerah di Aceh. “Pameran ini sekaligus ajang silaturahmi penggemar batu,” pungkasnya.

Hey there!

Sign in

Forgot password?
Close
of

Processing files…