Unik, ditaman ini ada kursi khusus untuk wanita

kursi-taman-unik

Beberapa wanita merasa tidak nyaman duduk satu bangku dengan pria asing yang tidak ia kenal. Hal itu karena mereka takut akan dinilai negatif atau dituduh berselingkuh dengan pria yang duduk satu bangku dengannnya. Nah, sebuah kawan di Istanbul, Turki, memasang sekitar 600 kursi ditaman khusus digunakan oleh wanita yang merasa tidak nyaman duduk dengan pria lain.

Kursi yang berada di kawasan Avcilar, Istanbul, itu berwarna cerah dan didesain dapat diputar hingga 360 derajat sehingga wanita yang mau duduk bisa menghadap kemana saja mereka inginkan, demikian dilansir situs Haberler. Selain kursi, ada juga tempat khusus untuk menggantung tas.

Saat tidak digunakan, kursi-kursi itu dapat dilipat menyerupai bunga tulip. Sebagai informasi, bunga tulip merupakan salah satu bunga khas asal Turki dan cukup populer di Istanbul, dimana kota ini sering mengadakan festival bunga tulip setiap tahunnya. Sang Wali Kota Handan Toprak mengatakan bahwa ide pembuatan kursi setelah dirinya melihat seorang wanita berpakaian konservatif dan tampak lelah dan tidak mau duduk dengan pria asing.

“Saya tahu mereka khawatir bila duduk dengan orang asing, dengan laki-laki yang tidak mereka kenal, akan memicu rumor bahwa wanita di bangku yang sama itu berselingkuh,” katanya seperti dikutip harian Daily Sabah. “Kita harus memberikan pilihan pada wanita, pilihan yang bebas.” Toprak mengatakan, 600 kursi lainnya akan segera dipasang di lebih banyak lokasi sekitar kawasan tersebut.

Nah, bagaimana menurut kamu dengan ide pembuatan kursi taman yang di khususkan hanya untuk wanita tidak mau duduk dengan pria asing?

loading...