Unik! Kelas ini semua muridnya monyet, belajar seperti murid SD

Monyet-belajar

Kelas ini tampak berbeda dari kelas lainnya yang ada di dunia. Di kelas ini, semua muridnya adalah monyet. Walau pun semua muridnya adalah monyet, namun kelas ini terlihat tertib seperti kelas-kelas pada umumnya yang diisi oleh manusia. Monyet-monyet ini juga tetap menggunakan seragam seperti layaknya manusia yang sedang belajar di kelas. Sama seperti manusia, monyet-monyet ini juga duduk rapih dengan tertib mendengarkan pelajaran dari guru di kelas.

Monyet-monyet itu tampak serius berlatih dan menjawab pertanyaan matematika, seperti murid SD. Bahkan, monyet-monyet itu mampu memainkan drum dan menari. Sekolah tersebut berada di sebuah kebun binatang di Dongying, Shandong Cina. Di sekolah ini, para monyet dilatih menjadi ‘artis’ untuk melakukan presentasi dan atraksi di depan anak-anak. “Sama seperti sekolah nyata, cuma muridnya adalah monyet,” ujar Takeshi Soma, warga negara Jepang yang menjadi ‘guru besar’ di sekolah monyet tersebut.

Baca:   Otodidak, Wanita Ini Jago Make Up Berefek Seram!

Menurut Takeshi, monyet di sekolah itu diberi pelajaran secara berkelompok. Namun, beberapa di antaranya diajar secara sendiri-sendiri. “Ini satu-satunya kegiatan pembelajaran yang unik di Cina. Tidak ada di tempat lain,” tambah Takeshi sambil mengamati sekelompok monyet memakai gaun dan menari di kebun binatang yang terletak di provinsi Shandong itu. Dikatakan Takeshi, tidak semua monyet menurut jika disuruh. Ada juga sebagian monyet yang sulit diatur alias keras kepala. Hal itulah yang membuat hewan-hewan itu menjadi unik saat sedang mengikuti pelajaran.

Baca:   Ternyata Ini Arti Bercak Kuning Pada Buah Semangka Yang Tidak Banyak diketahui

Monyet-monyet ini dilatih untuk menghibur anak-anak yang berkunjung ke kebun binantang. Monyet tersebut akan menjawab pertanyaan matematika yang dilontarkan anak-anak. Tak hanya itu, monyet-monyet jago itu juga dilatih untuk melakukan berbagai atraksi, seperti menangkap pisau dan naik sepeda. Hal itu membuat anak-anak yang berkunjung ke kebun binatang sangat terhibur. Praktek melatih monyet tersebut sempat mendapat kecaman para aktivis hewan. Mereka menilai, para pelatih di kebun binatang mengacam keselamatan hewan tersebut.

Pada 2013, sebuah video yang menunjukkan pertunjukan yang gagal ketika seekor beruang menerkam dan menggigit seekor monyet telah menimbulkan kemarahan publik. Namun, karena sambutan luar biasa dari anak-anak terhadap eksploitasi monyet membuat kegiatan di kebun binatang ini tetap berjalan seperti biasan. Bahkan, pemerintah sendiri tidak melarang sekolah monyet itu.

Baca:   Kekuatan mistis batu jojol buat Jokowi dan Menterinya takjub

“Saya suka melihat mereka menari. Mereka (monyet) seperti manusia,” ujar seorang anak yang berkunjung ke kebun binatang, Ai jiuqiu (4), seperti dikutip dari Pojoksatu.id, Kamis (11/2/2016). Orangtua juga berani membayar tiket seharga 30 yuan agar anak-anak mereka bisa terhibur menyaksikan atraksi monyet di kebun binatang tersebut. Sejak sekolah monyet ini dibuka sejak 24 September lalu, pengunjung kebun binatang Dongying alias Dongying Zoo meningkat tajam.

Pengunjung sangat terhibur dengan atraksi monyet-monyet ajaib yang ada di Dongying Zoo. Ada 30 ekor monyet yang disekolah di Dongying Zoo. Monyet-monyet itu berasal dari jenis Macaques yang berasal dari Jepang.

loading...