Unik, Museum ini pamerkan kotoran manusia hingga kotoran hewan

Museum-Unik

Umumnya museum memamerkan benda-benda antik dari puluhan tahun hingga jutaan tahun lalu. Namun, sebuah museum di Inggris memiliki tema yang boleh dibilang unik dibanding museum yang lainnya. Museum yang berada di Kebun Binatang Isle of Wight itu memamerkan berbagai macam kotoran, mulai dari kotoran manusia hingga kotoran hewan. Museum ini memamerkan kotoran hewan seperti rusa dan singa, hingga kotoran bayi.

Museum tersebut dibuat oleh sekelompok orang yang tergabung dalam grup seni bernama Eccleston George. Dari sejumlah kotoran di museum itu, bahkan ada yang berusia mencapai 140 juta tahun. “Kotoran manusia ataupun hewan memancing reaksi yang kuat. Anak-anak kecil menyukainya tapi seiring berjalannya waktu mereka belajar untuk menghindari benda yang menjijikkan ini,” ujar Nigel George, kurator museum ini.

Baca:   Hati-Hati, 7 Foto Ini Bisa Bikin Kamu Tidak Fokus

“Bahkan berbicara tentang kotoran menjadi tabu. Tapi meski kita merasa jijik, di balik itu sebenarnya kita masih merasa takjub dengan benda ini,” dikutip dari laman Wowkeren. Nigel menjelaskan mereka mengumpulkan kotoran-kotoran ini dari berbagai negara. Selain itu ada juga kotoran yang sengaja didonasikan untuk museum ini.

“Misi dari Museum Kotoran Nasional ini adalah untuk mengungkap rahasia dari kotoran. Untuk menguak hubungan kita dengan benda ini dan mengubah pemikiran kita saat melihatnya,” tambahnya. “Kami mengumpulkan kotoran dari berbagai negara dan menerima banyak donasi dari Kebun Binatang Isle of Wight.”

Baca:   Anda Pasti Kaget, Gua Ini dihuni 100 Orang, Ada Lapangan Bola dan Sekolah

“Untuk menyiapkan kotoran ini sebelum dipamerkan kami membangun mesin pengering spesial,” ungkap Nigel. “Kotoran serangga bisa dikeringkan hanya dalam waktu satu jam. Tapi kotoran singa bisa membutuhkan waktu semalam untuk dikeringkan.” Bagaimana, apakah anda tertarik mengunjungi museum ini?