Unik, Perahu Berkaki 4 Bertenaga Listrik Itu diberi Nama Quadrofoil

perahu unik

Quadrofoil, perusahaan asal Slovenia berhasil menciptakan inovasi terbaru dalam hal moda transportasi air. Quadrofoil membuat perahu yang lain daripada perahu pada umumnya kita lihat. Perahu ini menggunakan tenaga listrik yang memiliki desain berkaki 4 dan bisa melaju dengan kecepatan mencapai 40 Km/jam.

Seperti dilansir pada lama resmi Quadrofoil, perahu ini terbuat dari bahan foil. Perahu Quadrofoil memang tak mengandalkan kecepatan, melainkan keistimewaannya bebas emisi gas buang alias menggunakan tenaga listrik. CEO Quadrofoil, Marjan Rozman mengungkapkan kalau perahu ini mempunyai sistem kontrol intuitif, di mana itu akan membuat pengemudi akan merasakan sensasi seperti mengendarai mobil sport, tapi di atas permukaan air dan seperti melayang.

Baca:   Xiaomi Redmi 2, Smartphone 1,4 Jutaan dengan 4G

Pada kemudi dilengkapi dengan layar sentuh terintegrasi, untuk menginformasikan ketersediaan baterai sebagai tenaga operasional , jangkauan, kecepatan dan konsumsi. Hal ini juga berfungsi sebagai kunci, tanpa ada ini mesin tidak dapat menyala. Pengisian baterai penuh, perahu ini bisa diajak berkeliling menempuh jarak hingga 100 kilometer, dikutip dari Sinonews.com, Senin (18/7/2016).

Desainer perahu Quadrofoil mengklaim jika itu memiliki sistem kedap air, sehingga tak perlu khawatir perahu tenggelam atau panel listrik kemasukan air. Quadrofoil mampu membawa dua penumpang, ini terlihat dari adanya jumlah kursi yang disediakan. Untuk memilikinya Anda harus menyediakan dana mulai dari USD17.000 atau sekitar Rp223,6 jutaan. Penasaran, klik video dibawah ini.

Baca:   Gawat! Manusia dan Hewan Bertulang Belakang Akan Segera Punah!
loading...