Unik, Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Dalam Bentuk Uang Pokemon, Apa Tujuannya?

pokemon-go

Banyak cara dilakukan sejumlah perusahaan untuk menarik minat anak-anak mudah untuk melamar pekerjaan di perusahaan tersebut. Salah satu caranya adalah seperti yang dilakukan oleh sebuah perusahaan di Denmark yang kesulitan menarik perhatian pelamar untuk sebuah lowongan kerja.

Mereka menggunakan Pokemon Go untuk menarik perhatian pelamar dengan menawarkan sebagian gaji dalam bentuk mata uang maya permainan itu.

Baca:   Heboh di Facebook, Seorang Istri Sewakan Suami Rp 500 Ribu Per Jam, Anda Pasti Kaget!

Prosys, sebuah perusahaan teknologi informasi di dekat Kopenhagen menyatakan iklan pekerjaaan yang pada umumnya untuk tim pemasaran tidak menarik perhatian, lapor situs berita bisnis keuangan.

Mereka memutuskan untuk mencoba menawarkan sebagian dari gaji bulanan 25.000 kroner atau Rp 48 juta dalam bentuk PokeCoins, yang para pemain pergunakan untuk membeli produk in-game dan Pokeballs guna menangkap tokoh permainan.

Baca:   Wah! Remaja Yang Sering ber-SMS Ternyata Punya Nafsu Seks Tinggi

Jumlah keseluruhannya juga dapat dibayarkan ke rekening bank nyata jika para pelamar hanya mencari pekerjaan, bukannya Pokemon. Direktur perusahaan mengatakan pembayaran tidak biasa ini bertujuan agar perusahaan ini dilihat para pencari kerja usia muda.

“Kami melihat anak-anak, anak muda dan dewasa memainkannya dimana-mana. Jadi kami pikir kalau memang itu yang diperlukan, mari kita coba,” kata Lasse Jurek kepada Computer World, dikutip dari kompas.com.

loading...