Viral, Kisah Lelaki Transgender Melahirkan Anak dari Pernikahannya Sesama Transgender

pasangan-transgender

Beberapa waktu lalu publik dibuah geger dengan pasangan transgender bernama Fernando Machando dan Diane Rodriguez. Bagi Anda yang belum tahu, Fernando Machando terlahir sebagai seorang wanita namun memutuskan untuk menjadi laki-laki, sebaliknya Diane Rodriguez sesungguhnya terlahir sebagai seorang laki-laki memutuskan untuk menjalani hidup sebagai seorang wanita.

Dua orang ini pun bertemu dan memutuskan untuk menikah beberapa tahun yang lalu. Meski banyak yang menentang hubungan keduanya, namun dengan komitmen terbaik, keduanya tetap bertekad menjalani hidup sebagai pasangan suami istri transgender. Keajaiban pun menghampiri pasangan transgender ini saat Machando akhirnya hamil dan menjadi salah satu ayah transgender yang berhasil hamil di dunia.

Kehamilan pasangan yang sekarang menetap di Amerika selatan ini pun menjadi viral dan jadi perbincangan publik. Melewati proses kehamilan layaknya pasangan normal di dunia, akhirnya Fernando melahirkan sang bayi pertamanya yang diberi nama Caraote.

“Kami sama dengan keluarga lainnya. Meskipun kita mungkin tidak memiliki hak yang sama, kami sama, Mr Machando yang melahirkan,” ujar Rodriguez sebagaimana dilansir brilio.net, Minggu (25/9/2016).

Meski banyak dicibir, pasangan ini tetap selalu terlihat romantis dalam proses kehamilan. Mereka tetap saling berbagai peran masing-masing dan membagikan segala proses yang mereka alami di akun media sosial pribadinya. Proses bersalin berlangsung secara caesar dan keduanya pun sempat melakukan foto kehamilan layaknya pasangan pada umumnya yang berbeda hanyalah sang ‘ayah’ yang mengandung.

“Kami hidup sebagai pria dan wanita. Saya seorang wanita transfeminin dan Fernando adalah transmaskulin. Proses untuk mendapatkan anak yang kami rasakan sama dengan yang dirasakan seluruh pasangan orangtua di dunia,” cerita Rodriguez.

Hingga memiliki bayi, keduanya tetap pada komitmen awal mereka menjalani jadi diri mereka setelah transgender. Diakui Rodriguez, keluarga mereka pun kini mendukung segala keputusan mereka. Pasangan ini pun semakin bahagia dengan tumbuh kembang sang anak yang sangat baik dan semakin menggemaskan.

loading...