Waduh! Ternyata 52 Persen Wanita Alami Pelecehan Seksual di Tempat Kerja

pelecehan-seksual

Kantor merupakan salah satu tempat yang paling rawan untuk kaum wanita mengalami pelecehan seksual. Hal itu diperkuat dengan hasil survei yang dilakukan oleh YouGov yang melakukan survei terhadap 1.533 wanita. Dari survei tersebut, 1 dari 5 wanita ternyata mengalami pelecehan seks oleh teman kerja di kantor.

Trades Union Congress bahkan menemukan kalau sebagian besar wanita atau 52 persen, pernah dilecehkan di tempat kerja. TUC menambahkan pelecehan seksual itu dilakukan oleh rekan kerja pria, yang melihat wanita sebagai ‘sasaran empuk’.

Baca:   7 Teknik Ciuman Yang Bisa Bikin Pasangan Mabuk Kepayang

Seperti yang dikutip rimanews.com pada Jumat (12/8/2016), sebanyak 28 persen responden pernah menerima lelucon berbau seks, atau komentar soal bentuk tubuh mereka di kantor.

Tidak sedikit dari korban yang menjadi malu karenanya, dan cukup merasakan dampak secara psikologis. Bahkan sepersepuluhnya mengaku merubah kebiasaan mereka di kantor, seperti tak lagi berada di satu ruangan dengan pelaku pelecehan seksual, sementara 14 persen responden mengaku jadi tak percaya diri.