Wanita ini sukses jadi atlet dan model walau tanpa kaki

Kanya-Sesser

Keterbatasan fisik bagi sebagian orang bisa jadi merupakan akhir dari segalanya. Namun tidak dengan wanita yang satu ini. Ia justru percaya diri dan yakin untuk mengejar cita-citanya. Kanya Sesser 23 tahun, sukses membuktikan kepada semua orang bahwa ketidaksempurnaan fisik yang dimilikinya justru membuatnya semakin semangat dalam mencetak prestasi di berbagai bidang, termasuk Modeling dan olahraga.

“Saya berbeda dan itu seksi. Saya tidak perlu sepasang kaki untuk merasa seksi,” ujar Sesser dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Female Kompas, Kamis 1/10/2015. Sesser dilahirkan tanpa memiliki sepasang kaki dan diadopsi oleh sebuah keluarga Amerika saat usianya masin lima tahun. Sebelumnya, dia diterlantarkan oleh keluarga kandungnya dan ditinggalkan di luar kompleks kuil Buddha di Thailand beberapa minggu setelah dilahirkan karena kondisi fisik yang terbatas tersebut.

Baca:   Terlalu Berisik Saat Ohok-Ohok, Wanita Ini dipenjara

Namun, kini Sesser hidup dengan moto “Tanpa Kaki, Tanpa Batas.” Sesser dapat melakukan berbagai aktivitas yang seharusnya dilakukan dengan kaki. Wanita muda yang tinggal di negara bagian California ini melakukan berbagai olahraga, seperti berselancar, snowboard, dan bahkan berlari di treadmill dengan menggunakan kedua tangannya.

Selama hidupnya, Sesser menghabiskan seluruh aktivitasnya dengan bantuan skateboard. Selain melakukan berbagai gerakan ekstrim dengan skateboard, Sesser pun lebih memilih menggunakan alat seluncur tersebut untuk mobilisasi, ketimbang menggunakan kursi roda. Lalu, dia telah diakui sebagai seorang atlet wide ski. Sesser berharap dapat berkompetisi di ajang Paralympic Musim Dingin 2018 di Korea Selatan.

Baca:   5 Hal Sepele Ini Ternyata Sudah Berhasil Membuat Kantong Jebol Tanpa Anda Sadari

Di sela-sela aktivitasnya dalam berlatih dan berolahraga, Sesser pun ternyata merupakan seorang Model. Dia memulai karier sebagai Model untuk busana dan perangkat olahraga sejak usianya masih 15 tahun. Selain untuk lini busana olahraga, Sesser juga dipercaya untuk menjadi Model pakaian dalam.

“Saya senang menunjukkan kepada orang-orang bagaimana kecantikan dapat diperlihatkan. Foto-foto ini menunjukkan kekuatan saya,” tulis Sesser sebagai keterangan foto yang diunggah pada akun Instagram pribadinya, @kanyasesser.

loading...