Wanita Pemilik dua Vagina dan dua Rahim Berhasil Lahirkan Dua Anak

wanita bervagina dua

Banyak hal di dunia ini yang bisa terjadi diluar dugaan karena kehendak sang pencipta. Seperti yang terjadi pada seorang wanita bernama Faye Wilkins, 32, asal Plymouth, Inggris yang mempunyai dua organ kemaluan dan dua rahim. Sejak diketahui punya dua vagina, dokter sudah mengingatkan kepada Wilikins bahwa kecil kemungkinan bagi dirinya untuk bisa punya anak.

Namun faktanya, wanita tersebut justru bisa melahirkan dua orang anak, walaupun beberapa kali mengalami keguguran. Oleh kalangan medis, kondisi langka yang dialami Wilkins disebut dengan Uterus Didelphys (UD). Kondisi itu membuat Wilkins memiliki dua vagina, dua serviks dan dua rahim. Dia didiagnosa memiliki kelainan itu sejak usia 14 tahun. Meski demikian, oleh dokter dia mendapatkan “keajaiban” dimana dia bisa melahirkan anaknya, Molly, 7, dan George, 2, lahir pada tahun 2009 dan 2014.

Baca:   Mengerikan! Wajah Bayi Ini Penuh Keriput Saat dilahirkan, Mirip Orang Lanjut Usia

Dokter menyebutnya keajaiban, karena kedua anaknya itu dikandung dalam rahim terpisah. Sebelum memiliki dua anak, dia sudah enam kali keguguran. “Pada usia 14 tahun saya tidak bisa percaya ketika dokter mengatakan bahwa saya dilahirkan dengan dua vagina, dua serviks dan dua rahim,” kata Wilkins yang seorang asisten medis ini.

“Saya sangat terkejut karena saya tidak pernah melihat kondisi ini sebelumnya, hanya perbedaan internal,” ujarnya, seperti dikutip dari Sindonews.com, Jumat (22/4/2016). Dia mengaku pernah mengalami sakit perut hebat.”Saat rasa sakit memburuk, ibu saya, Polly, membawa saya ke dokter, dan berpikir saya memiliki kista ovarium karena ada benjolan yang telah terbentuk tetapi tidak ada seorang pun akan memindai saya,” katanya.

Baca:   Heboh! Entah Benar Atau Hoax, Gadis 8 Tahun di Thailand Tubuhnya Setengah Manusia Setengah Ular

“Setidaknya delapan bulan kemudian dan beberapa kunjungan, rahim saya pecah ketika saya pergi ke toilet dan saya mendengar ‘pup’ besar dan saya tahu sesuatu dalam diri saya telah meledak,” lanjut dia.

“Saya kesakitan, ada begitu banyak darah dan saya dilarikan ke rumah sakit di mana dokter memeriksa saya dan akhirnya saya didiagnosis dengan UD.”

“Dalam waktu dua bulan saya menjalani operasi untuk membuat dua vagina saya menjadi satu untuk mencegah rahim saya pecah lagi. Saya diperingatkan setelah diagnosis bahwa saya akan sulit untuk hamil,” katanya. Namun, pada 2009, dokter dikejutkan dengan kelahiran putrinya, Molly, secara tak terduga. Kemudian tahun 2014, dia melahirkan anak laki-laki, George.

Baca:   Wanita Asal Nigeria Terpaksa Nikahi Manekin Karena Pengantin Pria Tidak Muncul-Muncul

“Untungnya saya memiliki dua mukjizat kecil, sekarang dan saya hanya senang mereka lahir sehat,” katanya. Menurut dokter, beberapa wanita yang hidup dengan kondisi langka seperti itu bisa berhubungan seksual dan menstruasi dengan cara yang sama seperti orang-orang yang hidup dengan satu organ reproduksi.

“Mereka mungkin tahu bahwa mereka memiliki dua dan dapat menyadarinya, atau mereka mungkin tidak menyadari,” kata Dr Leila Hanna, seorang konsultan ginekolog.

“Mereka juga bisa memiliki kelainan ginjal,” lanjut dia. Wanita dengan kelainan seperti ini akan sering memiliki risiko keguguran, kelahiran prematur dan perdarahan selama kehamilan.

loading...