Warga Bekasi dihebohkan jajanan anak SD mirip kondom

jajanan anak mirip kondom

Lindungi dan jagalah anak-anak Anda dari hal-hal yang bisa membawa dampak negatif. Di Bekasi, Jawa Barat, warga di bikin heboh dengan beredarnya jajanan anak dalam kemasan yang isinya menyerupai kondom. Dan lebih parah lagi, jajanan yang sudah bikin heboh itu, dijual bebas di sejumlah sekolah dasar setempat. “Ya benar, kami menerima laporan bahwa jajanan itu dijual di depan SD di sana,” kata pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati (YKBH) Elly Risman, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (22/1/2016).

Baca:   Mengaku Cuek Soal Sumber Waras, Ahok: Ada Yang Lebih Jujur, Jangan Pilih Saya

Awalnya, pihak YKBH mendapat laporan dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bekasi, yang mendapat aduan dari masyarakat soal jajanan tersebut. Jajanan tersebut dikemas dalam kardus kotak ukuran sedang bermerek “Kotak Kado”, bertuliskan “Boom Seru” dan bergambar kartun anak-anak. Ketika dibuka, kardus tersebut berisi satu kemasan plastik susu cair bertuliskan “Susu Mas Moccacino” berwarna cokelat dan satu wadah mirip kondom.

Baca:   Presiden Jokowi Masuk 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia

Menurut Elly, cara mengkonsumsi jajanan tersebut adalah anak-anak harus memasukkan susu cair ke dalam wadah mirip kondom tersebut, diikat, kemudian dikonsumsi seperti minum es mambo, dilansir Rimanews.com. Elly khawatir cara mengonsumsi jajanan dari wadah mirip kondom tersebut ditengarai mengajarkan pola-pola seks tertentu kepada anak. “Itu seperti membiasakan anak melakukan pola-pola seks tertentu, yang seharusnya tidak diperbolehkan,” ujar dia.

Baca:   Video Detik-Detik Ahok Omelin Istri di Depan Anggota PKK DKI Jakarta

Namun, sayangnya jajanan berbentuk kondom itu tidak tercantumnya nama dan alamat perusahaan yang jelas pada kemasan jajanan tersebut. YKBH mengimbau kepada seluruh orang tua, agar lebih waspada terhadap makanan yang dijajakan di sekitar sekolah. “Selain kandungan gizinya, orang tua juga perlu mewaspadai kemasan pada jajanan tersebut,” tandasnya.

loading...