Warga: Itu Dia Pak Ahok, Ya Allah… Aslinya Ganteng Banget, Bu!

Ahok dan Veronica Tan
Hari ini Ahok kembali meresmikan salah satu Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta Pusat. Seperti biasa, kehadiran Ahok selalu menjadi pusat perhatian warga. Selain Ahok, hadir juga istrinya, Veronica Tan yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK. Untuk kali ini, Ahok dan Veronica hadir di peresmian RPTRA Harapan Mulia, Jakarta Pusat, Rabu (1/6/2016).

Kehebohan dimulai sejak Basuki alias Ahok turun dari mobil. Ketika Ahok berjalan menuju panggung acara, Ahok harus melewati kerumunan warga terlebih dahulu. Setiap satu langkah, Ahok selalu bersalaman dengan sekurang-kurangnya 5 warga. Belum lagi ajakan berfoto bersama. Ahok membutuhkan waktu 15 sampai 20 menit hanya untuk berjalan kaki dari pintu masuk RPTRA ke panggung acara. Ketika itu, bisik-bisik warga yang melihat Ahok bersahut-sahutan. Kebanyakan datang dari kalangan ibu-ibu.

Baca:   Ragukan Kelamin Ahok, Begini Tantangan Kasar Ahmad Dhani

“Itu dia Pak Ahok. Ya Allah, aslinya ganteng banget, Bu,” ujar salah seorang wanita berkerudung oranye kepada temannya.

“Kita biasanya lihat di TV doang, mau salaman, ah,” ujar wanita lainnya.

Bisik-bisik semacam itu tidak hanya tertuju kepada Ahok saja, melainkan juga kepada Veronica. Kebanyakan, warga mengagumi penampilan Veronica saat menghadiri peresmian RPTRA. Seperti hari ini, Veronica mengenakan kemeja batik berwarna hijau dan celana panjang berwarna hitam. Riasan wajahnya tidak mencolok dan rambutnya diikat ke belakang.

“Itu Bu Vero istrinya Pak Ahok yah?” tanya salah seorang pria kepada temannya.
“Iya itu istrinya Pak Ahok, dia ketua PKK juga. Dari dulu mah emang begitu dia, kata orang bilang mah sederhana penampilannya,” jawab warga lain menimpali, dikutip dari Kompas.com, Rabu (1/6/2016).

Baca:   Ahok mengaku punya Konsultan gaib, siapa dia?

“Biasanya ibu-ibu pejabat mah rambutnya disanggul ya, ini diikat biasa. Sederhana banget ya,” ujar warga lain. Kemudian, Ahok dipanggil oleh MC untuk foto bersama dengan anak-anak PAUD yang habis menari di atas panggung. Setelah foto bersama, Ahok tidak segera turun. Ahok malah ke sisi kiri panggung untuk menyalami warga yang berkumpul di sana. Warga langsung histeris dan menyambut uluran tangan Ahok.

Setelah Ahok turun dari panggung, warga yang kebanyakan ibu-ibu itu masih berteriak tidak percaya bisa memegang tangan Ahok.