Warga Kalijodo bersyukur diberi rusun tanpa harus beli

rusun-marunda

Warga Kalijodo yang direlokasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ke rusun Marunda mengaku sangat bersyukur. Tanpa harus membeli, mereka bisa mendapatkan unit rusun dengan ukuran tipe 36. Suharto (42) warga RT 01, RW 05, Kalijodo datang ke rusun Marunda. Dia datang untuk membersihkan unit rusun di lantai 5 Blok 11 yang bakal ditempatinya.

Baca:   'Hebat'! Pengacara Kalijodo, Razman Arif Nasution tantang Kombes Krishna Murti

“Belum menempati, saya masih bersih-bersih dulu,” kata Suharto di Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, dikutip dari Metrotvnews, Senin (22/2/2016). Suharto menempati rusun tipe 36 dengan fasilitas dua kamar tidur satu ruang tamu, dapur dan kamar mandi. Namun keramik belum terpasang dan masih berdebu.

“Alhamdulillah katanya boleh kalau mau pasang kramik, tapi pasang sendiri. Sementara ini saya pakai karpet dulu,” kata Suharto. Suharto mengakui, kondisi rusun lebih baik dari pada di Kalijodo. Tempatnya luas dibanding dengan tempat tinggalnya di Kalijodo. “Kalau di sana sempit, kamar cuma satu. Kalau di sini luas dapat dua kamar,” ujar Suharto.

Baca:   Sehari Artis Seksi AA Mampu Layani Pria Hidung Belang Lebih dari Satu

Suharto yang bekerja di daerah Pluit itu mengatakan, jarak ke tempat kerjanya menjadi lebih jauh dan tidak bisa menggunakan layanan TransJakarta karena takut macet. “Pakai motor saja lebih cepat,” ujarnya.

loading...