Warga Luar Batang Tidak Mau Jual Tanah, Ahok Pasrah

ahok vs yusril

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sudah pasrah jika memang warga Luar Batang, Penjaringa, Jakarta Utara, bersikukuh untuk tidak menjual tanah mereka kepada Pemprov DKI Jakarta. Ahok pun mengaku sudah tidak bernuat apa-apa lagi. Ahok mengaku sudah menyampaikan niat baik untuk merpaihkan daerah tersebut, terutama tanggul, namun niat baik tersebut tidak disetujui oleh warga.

“Ya mereka menanggapi gitu, kami pendekatan aja. Kami sudah jelas sampaikan mau merapikan untuk tanggul. Kalau anda tidak mau jual, tidak mau merapikan masjid, ya silakan saja, toh masjid punya umum. Ya silakan aja kami enggak bisa paksa,” ujar Ahok di Balai Kota pada Sabtu, 7 Mei 2016.

Menurut Ahok, saat ini prioritas revitalisasi kawasan Luar Batang adalah pembangunan tiang pancang di sepanjang Pelabuhan Sunda Kelapa. Pemerintah DKI juga berencana membangun tanggul pencegah rob atau air pasang. Kata Ahok, selama ini air laut kerap meluap hingga ketinggian 2,65 meter. Karena itu dibutuhkan tanggul yang lebih tinggi.

“Jadi menurut kajian, tanggul di Jakarta harus dinaikkan sampai 3,8 meter dari permukaan air laut, itu saja yang mau kami rapikan dulu,” kata Ahok, dikutip dari Tempo, Minggu (8/5/2016).

loading...