Waspada Makan di Pinggir Jalan, Bisa Jadi Minyak Goreng Yang digunakan diambil Dari Selokan

minyak-goreng-selokan

Mahalnya harga minyak goreng membuat banyak orang mengambil jalan pintas. Terutama bagi pedagang yang ingin mendapat keuntungan lebih dari usahanya berjualan. Terutama pedagang yang berjualan di pinggir jalan. Banyak dari mereka yang berjualan dengan cara curang tanpa memikirkan konsumennya.

Seperti kasus yang dilakukan oleh pedagang kaki lima di China yang memilih menggunakan minyak goreng selokan sebagai bahan baku menggoreng makanan yang di jualnya. Perlu untuk Anda ketahui jika minyak selokan merupakan minyak yang diambil dari sampah, tempat sampah, dan juga selokan.

Baca:   7 Kebiasaan yang bisa ampuh turunkan berat bedan secara ideal

Minyak ini merupakan proses daur ulang yang dilakukan di pasar gelap yang telah didaur ulang dari sampah dan air selokan kemudian disulap menjadi minyak goreng. Dimulai dengan menyendoki sampah cair atau padat di tempat sampah bahkan selokan. Kemudian mereka mengolah minyak dari selokan menjadi minyak goreng.

Campuran daging dan makanan busuk serta air selokan ikut serta dalam proses pembuatan minyak ini. Para pelaku kemudian menjual minyak selokan dengan harga yang jauh lebih murah. Aksi curang yang dilakukan pedagang China tersebut berhasil diungkap setelah media Amerika seperti The Washington Post pada tahun 2013 berhasil memberitakan sebuah kabar terbaru dalam sebuah video terkait minyak goreng selokan ini.

Baca:   Hati-Hati, Foto Selfie Sebabkan Pikun Pada Usia Muda, Loh!

Dalam video yang menunjukkan aksi pedagang nakal di China itu terlihat dengan gampangnya menggoreng barang dagangannya menggunakan minyak selokan. Hingga pada akhirnya, video tersebut pun mulai ramai beredar di media sosial dan Youtube. Video tersebut diproduksi oleh Radio Free Asia yang menunjukkan proses rinci bagaimana beberapa vendor minyak selokan melakukan pekerjaan mereka.

Baca:   8 Hal Ini Akan Terjadi Jika Anda Minum Air Hangat Setiap Pagi, Coba Deh Simak Baik-Baik

So, buat Anda yang ingin sehat sebaiknya jangan sembarangan membeli cemilan terutama yang dijual di pinggir jalan. Selain terkontaminasi debu jalan makanan yang dijual di pinggiran jalan juga belum terjamin cara pembuatan yang higienis. Ya, meskipun tidak semua pedagang jalanan berbuat curang untuk mencari nafkah.

loading...