Wendell Lira, Peraih Puskas Award 2015 Beralih Jadi Pemain Game

Wendell-Lira1

Masih ingatkah Anda dengan Wendell Lira? Pemain asal Brasil yang sempat mencuri perhatian karena berhasil meraih Puskas Award pada 2015 lalu? Nah, kini ia tiba-tiba memutuskan pensiun dari dunia sepak bola dan memilih beralih profesi jadi seorang gamer? Cedera yang dialaminya membuat dirinya merasa tidak yakin untuk terus bermain sepak bola. Keputusan itu disampaikan pada Kamis (28/7/2016) malam di Brasil.

Dia merasa cedera akut yang dialaminya telah menghambat kariernya. Meski dipaksakan, dia meyakini tak akan bisa tampil maksimal. Seperti diketahui, pada Januari lalu Wendell terpilih sebagai pemenang Puskas Award. Dia mengalahkan Lionel Messi dan Carlos Tevez. Golnya ke gawang Atletico-GO saat dirinya memperkuat Goianesia dinilai paling spektakuler. Penghargaan itu diberikan dalam acara Ballon d’Or gala.

Baca:   Puting WAGs Jermaine Pennant, Mantan Bintang Liverpool Mengintip

Klub terakhir yang dibela penyerang berdarah Brasil ini adalah Vila Nova. Menariknya, dia tidak terjun ke dunia kepelatihan melainkan beralih menjadi gamer profesional. Tentunya yang bergenre sepak bola yakni seri FIFA keluaran EA Sports. “Saya menempatkan hidup dalam dua mimpi yakni satu adalah mimpi yang mungkin bisa terwujud dan satunya tak bisa terwujud,” sebut Wendell kepada Globo Esporte.

Baca:   Pemain Kelahiran Argentina dan Brasil Perkuat Italia Lawan Inggris

“Mimpi yang bisa tewujud adalah menjadi pesepak bola profesional dan saya bisa meraihnya. Tapi, itu memang sulit karena di Brasil, menjadi profesional tidak mudah,” imbuhnya. Wendell menjelaskan bahwa 95% pesepakbola di Brasil pernah mengalami kesulitan. “Saya hidup di dunia sepak bola selama 15 tahun dan saya merasakan hal baik dan buruk,” sebutnya.

Sedangkan hal yang tak mungkin terwujud menurut Wendell adalah berhenti dari sepak bola. Tapi, dia berterima kasih kepada Tuhan karena mendapat kesempatan untuk tak lagi menjadi pesepak bola profesional. “Hal yang tak mungkin adalah berhenti dari sepak bola dan menjadi gamer. Tapi, ternyata Tuhan memberi saya kesempatan itu,” imbuhnya. Wendell bisa dibilang ditakdirkan menjadi gamer usai tak aktif menendang si kulit bundar.

Baca:   12 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus vs Real Madird

Dalam suatu kesempatan, dia mengalahkan gamer berstatus juara dunia FIFA Interactive World Cup 2015, Abdulaziz Alshehri dengan skor 6-1.

loading...