Wow! Ada kepiting raksasa di pohon!

kepiting raksasa

Seorang pria bernama Fearless Mark Pierrot sedang menjadi pembicaraan publik, khususnya di sosial media. Saat ia berlibur ke Pulau Christmas, Australia, pria tersebut menemukan spesies satwa liar setempat yang bisa membuat semua orang melihatnya akan berteriak histeris ketakutan. Australia memang menjadi rumah bagi beberapa hewan yang paling menakutkan dan berbahaya di dunia, termasuk hiu, ular berbisa, kadal dan laba-laba.

Beberapa di antaranya bahkan telah ditemukan saat bertamu ke banyak rumah warga. Seperti dilansir elitereaders.com, Selasa (23/2/2016), kisahnya bermula ketika Pierrot sedang berjalan-jalan di hutan, tak disangka ia melihat seekor kepiting raksasa tengah berjalan di sebuah pohon kelapa. Ia pun langsung mengambil makhluk itu dengan kedua tangannya dan mengabadikannya dengan kamera ponsel.

kepiting raksasa1

Hewan ini pun diklaim sebagai arthropoda tanah terbesar di dunia. Kepiting kelapa ini juga dapat tumbuh hingga panjang mencapai 3 kaki dan berat sampai 4kg.

Spesies dari umang-umang ini menyerupai laba-laba lapis baja mutan pada steroid yang sebagian besar ditemukan di pulau-pulau sekitar Samudra Hindia dan Pasifik. Warga setempat menuturkan kepiting kelapa ini adalah mahluk tersembunyi yang dapat memanjat pohon pada kecepatan yang mengejutkan, bahkan bisa mengambil berbagai makanan dan benda lainnya milik manusia.

kepiting raksasa2

Pulau Christmas Australia memang menjadi rumah bagi lebih dari satu juta kepiting kelapa yang dianggap sebagai salah satu pusat wisata. Mereka juga menjadi spesies yang dilindungi, jadi ilegal untuk diburu dan dimakan. Jika ada yang menentang peraturan tersebut maka akan dikenakan denda sangat besar.

loading...