Wow! Bacan Palamea berkualitas tinggi diburu kolektor dari Taiwan dan Tiongkok

batu-akik

Tren batu akik boleh dalam negeri boleh saja mulai redup, namun tidak untuk pasar mancanegara. Buktinya, walaupun peminat batu akik dalam negeri sudah sedikit, pesanan batu akik dari mancanegara seperti Taiwan dan Tiongkok tetap tinggi. Jenis batu akik yang jadi buruan para kolektor mancanegara antara kain seperti Bacan Palamea dengan kualitas tinggi.

“Bisnis batu memang agak meredup, tapi para kolektor dari Taiwan dan Tiongkok masih memburu batu jenis Bacan Palamea berkualitas tinggi,” kata Tjipto Rais, salah seorang kolektor batu kelas premium, dikutip dari Sinarharapan.co. Diakuinya, untuk jenis batu akik kelas premium sendiri harganya tidak ikut anjlok, seperti halnya batu-batu akik lainnya yang mendadak jadi buruan para penggemar dan pedagang dadakan.

Dengan menggandeng pusat perbelanjaan WTC Mangga Dua, Jakarta Utara, Tjipto dan komunitas kolektor batu akik premium berupaya kembali mempopulerkan batu akik kelas premium dalam sebuah ajang pameran bertajuk Big Gemstone Exhibition 2015, yang diselenggarakan pada
2-6 Desember 2015 mendatang.

Dalam pameran kali ini, lanjutnya, akan dipamerkan batu panca warna hijau atau “Darson” seberat 200 kilogram dengan harga Rp 4 miliar dan batu Bacan Palamea seberat 2,2 kilogram dengan harga Rp 1,5 miliar. Senior Marketing Manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menambahkan, pihak WTC Mangga Dua mendukung penuh kegiatan pameran tersebut dan berharap dapat membantu mempopulerkan kembali pamor batu akik.

“Pameran dan kontes batu akik ini baru pertama di WTC. Tidak ada kata terlambat untuk mempromosikannya. Mudah-mudahan bisa sepopuler bursa mobil WTC Mangga Dua,” kata Herjanto.

loading...