Wow! Bayi Raksasa Lahir Dengan Berat Hampir 7 Kg

Bayi-Raksasa

Seorang bayi perempuan raksasa lahir dari rahim seorang perempuan dari India dengan berat 6,7 kg. Ibu bayi ‘raksasa’ tersebut masih berumur 19 tahun dan ia harus melahirkan secara caesar dengan bantuan para dokter di sebuah rumah sakit pemerintah di Hassan, India Selatan. Ibu bayi yang tak disebutkan namanya ini merasa bersyukur, bayi pertamanya ini selamat setelah berjuang beberapa jam di rumah sakit tersebut.

Dr Venkatesh Raju, petugas kesehatan setempat mengatakan, “Dalam 25 tahun bertugas di rumah sakit ini, saya belum pernah melihat bayi besar. Ini adalah keajaiban. Saya percaya bayi ini tak hanya terberat yang lahir di India tetapi bayi perempuan terberat yang pernah lahir di dunia.” Bayi perempuan cantik yang belum diberi nama ini membuat semua keluarga dan semua petugas rumah sakit terkejut. Ibu bayi yang memiliki berat 94 kg tak pernah menyangka dirinya akan melahirkan bayi super berat ini.

Baca:   Wow Banget! Kisah Mantan Sopir Taksi Yang Kini Bergaji Rp 135 Juta Per Bulan

Biasanya orang-orang yang melahirkan bayi dengan berat di atas rata-rata mempunyai kadar gula yang tinggi. Namun menurut dokter ibu bayi perempuan ini tak mengidap diabetes. Bayi saat ini sedang berada dalam unit perawatan intensif dan dokter sedang memantau perkembangan kesehatannya sebelum dibawa pulang.

Dr Poornima Manu, ginekolog yang membantu persalinan mengatakan, “Bayi itu mengejutkan kita semua. Dia tidak memiliki masalah kesehatan seperti kadar gula atau tiroid. Kami awalnya khawatir tentang kadar gula yang dimilikinya, tapi ternyata normal. Orangtua bayi raksasa ini menikah dua tahun yang lalu dan mereka bergembira menyambut anak pertama mereka. Saat ini ia sedang menunggu detik-detik untuk membawanya pulang ke rumah.

Baca:   Fakta-Fakta Menarik Seputar Bibir, Salah Satunya Bisa Menunjukkan Seksualitas

November lalu, seorang wanita India yang lain, Firdous Khatun, juga melahirkan bayi laki-laki raksasa seberat 6,7 kilogram.