Wow! Coba lihat cincin batuk akik berumur 1700 tahun ini

cincin-batu

Fenomena cincin yang terbuat dari batu alam ternyata bukan baru sekarang-sekarang ini. Jauh sebelum batu akik menjadi booming, ternyata dari zaman dulu kala sudah lebih dahulu menjadi tren. Pada zaman dulu menggunakan batu sebagai cincin sudah menjadi salah satu lifestyle seperti sekarang ini.

Bahkan, batu sebagai cincin terus berkembang hingga saat ini. Bahkan, dalam agama islam, menggunakan cincin merupakan salah satu bagian dari sunnah. Nah… Baru-baru ini, sebuah cincin berharga peninggalan Imperium Romawi, ditemukan di Desa Tangley. Cincin yang diduga berumur 1.700 tahun tersebut dilapisi dengan emas.

Sementara batu cincinnya, berwarna biru tepat di tengah. Dan di sampingnya warna kehitaman. Salah satu benda peninggalan sejarah ini, ditemukan oleh seorang pendeteksi logam amatir. Sekarang, benda tersebut telah diserahkan ke museum Hampshire Service. Rencananya mereka akan memindahkannya ke museum yang lain.

Seperti dilansir dari Fajar.co.id, cincin tersebut diduga telah digunakan oleh salah satu orang pada masa Imperium Romawi. Desa Tangley, tempat ditemukannya benda tersebut, merupakan salah satu daerah di inggris. Yang terletak di bagian utara kota Andover. Wah…ternyata batu akik zaman dulu jauh lebih unik, ya!

loading...