Wow! Elektabilitas Lulung Lampaui 3 Kali Lipat Dari Ahok

Haji Lulung PPP

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung mengklaim elektabilitas dirinya kini lebih tinggi dari Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI. Hasil itu didapat Lulung dari survei yang dilakukan oleh timnya sendiri yang menyelenggarakan survei independen terkait elektabilitasnya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017. Tim itu terdiri dari Komunitas Suka Haji Lulung, Pemuda Pancamarga, dan komunitas warga Betawi.

“Bicara survei independen, sombongnya orang Betawi nih, hari ini (elektabilitas) Lulung sudah melewati tiga kali lipat (elektabilitas) Ahok (Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama),” kata Lulung di kantor DPD Demokrat DKI Jakarta, Rawamangun, Jakarta Timur, dikutip dari Kompas.com, Rabu (13/4/2016). Meskipun demikian, Lulung tidak menyebutkan berapa margin of error dan seberapa besar tingkat kepercayaan dari survei yang dilakukan timnya tersebut.

Baca:   Bukan Risma, Yusril dan Sjafrie, Ini Lawan Yang Sepadan Untuk Ahok

Kemudian, teknik sampel yang digunakan, teknik pengambilan data, dan karakteristik responden juga tidak disebutkan. Menurut Lulung, survei ini diambil dari 267 kelurahan di Jakarta. “Kami survei dari basis masyarakat kumuh maupun intelek. Jadi, surveinya cukup bagus ya, (elektabilitas Lulung) sampai 48,5 persen,” kata Lulung tersenyum. Hari ini, Lulung mengambil formulir pendaftaran cagub dari Partai Demokrat. Ia bersedia jika nantinya dijadikan cagub maupun cawagub.

Baca:   Wow! 976 pelajar Yogyakarta hamil di luar nikah hanya dalam setahun

Partai Demokrat memiliki 10 kursi di DPRD DKI Jakarta. Sementara itu, PPP, yang merupakan partai asal Lulung, memiliki 10 kursi di DPRD. Kedua partai itu tidak dapat mengusung bakal calon gubernur dan wakil gubernurnya sendiri. Adapun syarat minimal parpol dapat mengusung cagub dan cawagub sendiri adalah memiliki minimal 20 persen dari total kursi di DPRD DKI Jakarta.