Wow, Lagu ‘Someone Like You’ dari Adele Bikin Orgasme?

adele-some-one-like-you

Mendengarkan lagu atau musik dipercaya mampu menstimulus memori dan menghidupkan bentuk emosi dalam diri manusia. Efek musik yang begitu intens sehingga seorang pakar mengatakan bahwa efek dari mendengarkan musik nyaris sama seperti orgasme. Tapi tenang dulu, orgasme yang dimaksud adalah orgasme kulit.

Alasannya, alunan beberapa musik mampu membut bulu pada kulit berdiri dan membuat merinding. Para ahli menyebut hal ini dengan sebutan frisson. Frisson merupakan sebuah kondisi yang menggambarkan sebuah perasaan yang berkilat-kilat membuat Anda sekejap waktu merasa bersemangat. Selain itu, Anda juga merasakan sensasi menggelitik yang membuat Anda merasa nyaman.

Baca:   Agnes Monica Kalahkan Katy Perry dan Miley Cyrus

Menurut studi yang dilakukan di sebuah laboratorium, lagu yang dipercaya mampu menginduksi perasaan senang dan bersemangat itu adalah lagu Piano Concert No 2 dari Rachamaninoff, lagu Someone Like You dari Adele, dan lagu Hallelujah dari Leonard Cohen.

Seorang profesor dari Wesleyan University in Middletown, Connecticut, AS, bernama Psyche Loui dan salah satu rekannya, Luke Harrison, mengatakan bahwa lagu memberikan sensasi kenikmatan yang paradoks universal dan variabel, demikian dikutip dari Kompas, Senin 3 Agustus 2015.

Baca:   16 Member JKT48 Yang Terpilih Membawakan Single ke Enam

“Musik bisa memberikan efek berbeda pada tubuh, ini tergantung individu dan kondisi yang mereka rasakan. Kemudian lagu menciptakan efek sensorik, evaluatif, dan mempengaruhi perasaan kasih pada komponen fisik yang menstimulasi orgasme seksual,” ujar Loui dan Harrison.

Namun, pada Frontier Journal, mereka menambahkan bahwa secara teori akurasi orgasme kulit berpotensi terjadi pada mereka yang berusia muda. Sebab, responden dari studi ini mayoritas adalah mahasiswa. Bagaimana, apakah kamu pernah merasakan merinding atau bulu berdiri saat mendengarkan lagu tertentu?

loading...