Wow Menakjubkan! Lantai Ruangan Cewek Ini Keren Abis Terbuat dari 13 Ribu Koin

lantai-koin6

Kreativitas memang bisa datang kapan saja dan dalam waktu yang tidak kita ketahui. Itulah yang terjadi pada seorang wanita kreatif asal Amerika Serikat bernama Tonya Tooners yang memiliki ide cemerlang untuk mempercantik rumahnya. Ia menggunakan uang koin untuk melapisi salah satu lantai ruangan di rumahnya. Hasilnya?

Untuk melakukan misinya, Tonya setidaknya memerlukan 13 ribu sen koin, yang jika dijumlahkan keseluruhan koin itu senilai USD 130 atau sekitar Rp 1,8 juta. Nah koin ini kalau dimasukkan ke dalam kantung maka jumlahnya setara tiga karung besar. Uang koin memang seringkali dianggap tidak berharga oleh kebanyakan orang.

Namun, Bagi Tonya uang koin bisa dijadikan sebagai salah satu karya seni yang sangat memukau. “Saya mulai dengan mengukur ruangan untuk menemukan titik pusat,” ujar Tooners dalam akun Imgur miliknya, seperti dilansir brilio.net.

Baca:   Ada-Ada Saja, Perusahaan Ini Angkat Kucing Jadi Direktur

Ia memulai dengan menarik garis sumbu sebagai panduan dan mulai menempelkan koin dengan pola geometri jajaran genjang. Ia sengaja menggunakan koin dengan warna berbeda dan secara telaten menempatkan bagian muka dan belakang koin secara bergantian untuk memberikan kontras visual yang menyolok.

Untuk tepi ruangan, ia menciptakan desain perbatasan tambahan yang memberikan nuansa vintage. Selain menghabiskan banyak koin, Tonya juga menghabiskan 10 botol lem, nat, wood filler, dan epoxy mahal untuk membersihkan koin agar terlihat mengkilat.

Baca:   Replika Bahtera Nabi Nuh Terbesar di Dunia Dibuka di AS

Karya seni itu dikerjakannya selama berbulan-bulan dan hasilnya sangat menakjubkan. Kamu mau lihat seperti apa proses pengerjaannya ? Berikut foto-fotonya yang sangat menarik dan mungkin bisa jadi inspirasi:

1. Awal mula pemasangan koin dari tengah lantai ruangan

lantai-koin

2. Koin sudah mulai menutupi sebagian lantai ruangan bagian tengah

lantai-koin1

3. Saking niatnya, sampai bawa bantal segala untuk tidur

lantai-koin2

4. Finishing dengan mengerjakan bagian pinggir yang butuh kesabaran

lantai-koin3

5. Tinggal sedikit lagi mau selesai

lantai-koin4

6. Dan akhirnya selesai setelah berbulan-bulan dikerjakan

lantai-koin5

7. Dan coba lihat keren habis setelah dilapisi epoxy

lantai-koin6