Wow! Pria Ini Berhasil Temukan Bongkahan Emas Seberat 4,1 Kg, Seperti Ini Bentukanya…

emas murni

Pernahkah Anda membayangkan ketemu bongkahan emas dengan berta 4,1 kg? Nah, ternyata ini bukan hanya hayalan semata karena ternyata ada emas ditemukan seberat 4,1 kg di daerah Golden Triangle, Victoria, Australia. Penemunya adalah seorang pria yang sudah lama mencari emas di daerah tersebut. Sungguh beruntung ya penemunya.

Menurut laporan Minelab, pria yang ingin namanya dirahasiakan ini sudah menjelajahi kawasan Golden Triangle selama 10 tahun. Namun keberuntungan baru berpihak kepadanya sekarang. Ketika detektor logam miliknya berbunyi, pria itu tak menduga kalau yang terkubur sedalam 30 cm di bawah kakinya adalah sebongkah emas. Dia pikir benda itu hanya barang rongsokan, kemungkinan tapal kuda tua.

Baca:   Wow! Demi Menarik Pelanggan, Warung Kopi Ini Juga 'Sajikan' Wanita Berbikini

“Saya benar-benar tidak dapat memercayai mata saya. Yang ada di depan saya ini bukan sepotong baja tua. Saya baru saja menggali bongkahan emas kolosal, penemuan sekali dalam seumur hidup! Saya benar-benar tidak percaya karena saya tidak berpikir bongkahan seukuran ini masih ada,” kata pencari emas yang beruntung itu.

Bongkahan emas tersebut diprediksi memiliki nilai AUD 250.000. Penemuan emas itu tentunya bakal menjadikan si pria jutawan dadakan. Si empunya emas mengatakan kalau dia ingin menggunakan uang yang dia dapat dari penjualan emas itu untuk berkeliling Australia, dilansir merdeka.com.

Saat ini emas tersebut tersimpan dengan aman di lemari besi bank. Daerah Golden Triangle, tempat emas tersebut ditemukan merupakan lokasi bersejarah fenomena Gold Rush pada tahun 1850-an. Daerah ini sempat dibanjiri pendatang yang ingin berburu emas mentah.