Wow! Samsung Siapkan 40 Juta Layar Lengkung untuk iPhone 8?

samsung dan apple

Pada tahun depan, Apple dikabarkan akan membuat perubahan besar di smartphone miliknya yakni penggunaan layar lengkung untuk iPhone 8. Samsung dikabarkan akan menjadi pemasok layar lengkung untuk iPhone 8 tersebut. Keputusan Apple menghadirkan layar melengkung untuk iPhone 8, tentu saja akan kembali mempererat hubungannya dengan Samsung.

Pasalnya Apple akan menggunakan layar AMOLED fleksibel untuk smartphone tersebut, dan Samsung diprediksi sudah siap menjadi pemasok layar tersebut. Samsung disebut akan menyediakan hingga ratusan juta unit layar berukuran 5,5 inci untuk bisa memenuhi permintaan Apple. Namun semuanya akan dikirim secara bertahap.

Baca:   Direndam 1 Jam, Galaxy S5 Tetap Berfungsi Normal

Samsung dan Apple diduga menjalin kerjasama kontrak selama tiga tahun sampai 2019. Pengapalan pertama pada tahun depan untuk iPhone 8 Plus sebanyak 40 juta unit. Kemudian pada 2018 sebanyak 80 juta unit dan ditutup dengan pengapalan 120 juta unit layar pada 2019.

Namun Samsung tampaknya tidak akan menjadi mitra ekslusif. Pasalnya, cukup banyak produsen layar dikabarkan menjajaki kerjasama dengan Apple seperti Sharp, JDI, AUO dan LG. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Rabu (6/7/2016). Jadi, kita tunggu saja seperti apa kelanjutan kerjasama antara kedua raksasa smartphone ini untuk memenuhi kebutuhan konsumennnya.