Wow! Supercar Floyd Mayweather laku terjual Rp 46,05 miliar

Ferrari-Enzo

Salah satu petinju dengan harta melimpah, Floyd Mayweather, dikenal suka mengoleksi mobil mewah dengan harga yang sangat fantastis. Namun, baru-baru ini petinju yang sukses menyabet gelar WBO dikabarkan menjual salah satu mobil mewahnya. Mobil mewah yang dimaksud adalah Ferrari Enzo yang dijual pada sebuah ajang lelang yang diselenggarakan oleh RM Sotheby.

Supercar edisi terbatas produksi 2003 ini terjual seharga US$ 3,3 juta atau sekira Rp 46,05 miliar. Namun demikian, identitas si pembeli supercar bekas pakai petinju kulit hitam ini masih misterius. Ketika dilelang, sebagaimana dilansir Carbuzz, Senin (14/12/2015), mobil super berteknologi Formula 1 milik Mayweather baru dipakai sejauh 901,2 kilometer. Mobil ini terdaftar dengan nomor urut 295 dari total 400 unit yang diproduksi.

Dengan harta yang dimiliki saat ini, Mayweather sebenarnya tidak sedang butuh uang. Namun demikian, uang penjualan sebanyak itu pasti membuat koceknya kian tebal.

Sekadar informasi, Ferrari Enzo dibangun dengan material serat karbon pada spoiler belakang. Supercar dibekali mesin V12 berkapasitas 6,0 liter naturally aspirated. Di atas kertas, mesin ini sanggup menyemburkan tenaga hingga 651 Tk dengan torsi 657 Nm dan mampu digeber hingga kecepatan 355 km/jam.

loading...