Wow! Ternyata Susu Kecoa Jauh Lebih Sehat daripada Perahan Susu Sapi, Kamu Mau Coba?

susu-kecoak

Mendengar nama kecoa saja Anda pasti langsung kehilangan selera, apa lagi sampai minum susunya. Namun tahukah Anda bahwa ternyata susu kecoa lebih sehat dari susu sapi. Hal itu itu terungkap dari hasil penelitian yang dilakukan oleh sekelompok ilmuwan dari Institute of Stem Cell Biology and Regenerative Medicine di India.

Ternyata diketahui bahwa susu kecoa jauh lebih kaya akan kandungan yang menyehatkan dibandingkan susu sapi. Mereka mengungkapkan bahwa protein kristal dalam susu kecoa menjadi alasan utama di balik keunggulannya terhadap susu sapi. Kelebihan ini dipandang sebagai salah satu solusi yang berpotensi untuk bantu atasi masalah pangan di dunia.

Baca:   Pengakuan Pendonor Sperma Yang Telah Meniduri Ratusan Wanita

“Susu kecoa bisa dijadikan suplemen yang kaya akan protein,” ungkap seorang pemimpin dari penelitian tersebut, Subramanian Ramaswamy, mengutip liputan6.com, Sabtu (3/9/2016). Para peneliti menjelaskan, protein kristal yang ada dalam susu kecoa empat kali lebih bergizi daripada susu sapi dan bisa dijadikan solusi masalah pangan yang ada seiring dengan pesatnya pertumbuhan populasi dunia.

“Protein kristal ibarat makanan sempurna karena mengandung protein, lemak, dan gula. Jika Anda melihat urutan proteinnya, mereka juga mengandung semua asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh,” kata salah seorang peneliti lainnya, Sanchari Banerjee.

Baca:   Salah Paham, 80 Persen Orang Tua di Aceh Anggap Imunisasi Haram

Ini membuktikan susu kecoa tidak hanya memiliki kandungan protein yang sangat baik untuk tubuh manusia, namun juga dapat menghasilkan energi setara dengan manfaat yang dimiliki ketika minum susu kerbau. Sayangnya, ternyata hanya satu jenis kecoa yaitu, Diploptera punctate yang memproduksi zat protein kristal tersebut.