Xiaomi luncurkan Redmi 3, dibanderol Rp 1,5 jutaan

Xiaomi-Redmi-3

Setelah sekian lama hanya menjadi rumor, Xiaomi akhirnya mengumumkan smartphone Redmi 3 pada Senin 11 Januari 2016. Dalam acara perkenalan smartphone anyar ini, tidak ada acara besar-besaran yang dilakukan Xiaomi, namun hanya memanfaatkan situs mereka untuk memamerkan foto-foto Redmi 3 dan juga sejumlah fitur yang dibawanya. Tidak jauh beda dengan Redmi generasi sebelumnya, Redmi 3 sudah mengusung spesifikasi yang lumayan tinggi, namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Sebagaimana dikutip dari Nextren.com, Redmi 3 hadir dengan layar 5 inci yang mendukung resolusi 720p dan bodi berbahan logam dengan pola di bagian belakangnya. Spesifikasinya sendiri terdiri dari SoC Snapdragon 616 octa-core buatan Qualcomm, yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB. Adapun media penyimpanannya berkapasitas 16 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu microSD dengan kapasitas hingga 128 GB.

Baca:   Xiaomi Redmi 3 dituduh meniru desain iPhone 6

Untuk keperluan menjepret gambar, terdapat kamera sebesar 13 megapiksel di bagian belakang dan kamera 5 megapiksel di bagian depan. Yang menjadi spesial adalah baterainya. Xiaomi Redmi 3 dipersenjatai dengan baterai 4.100 mAh, lebih besar dari smartphone kelas high-end sekalipun. Sebagai gambaran, iPhone 6s Plus buatan Apple memiliki baterai 2.750 mAh. Sementara itu, Samsung Galaxy S6 Plus memiliki baterai 3.000 mAh.

Baca:   Qantas Airways Larang Pengguna Bawa Galaxy Note 7, Ini Alasannya

Nantinya, Xiaomi Redmi 3 bakal berjalan di sistem operasi Android dengan tampilan antarmuka MIUI 7. Belum diketahui versi Android yang digunakan, kemungkinan besar adalah Android 5.0 Lollipop. Berapa harga dari perangkat ini? Sama seperti seri Redmi sebelumnya, Xiaomi membanderol perangkat ini dengan harga di bawah Rp 2 juta. Secara rinci, ia dijual dengan harga 699 RMB atau sekitar Rp 1,5 juta.

Baca:   Wow! Smartphone harga Rp 1 jutaan ini melebihi iPhone 6s

Xiaomi Redmi 3 sendiri bakal dijual di pasar China mulai Selasa (12/1/2016). Masih belum diketahui, apakah ia akan masuk pasar Indonesia atau tidak. Namun, melihat Xiaomi gencar merilis Redmi 2 di Tanah Air, kemungkinan perangkat ini bakal dijual di toko-toko Indonesia.

loading...