Xiaomi Redmi 3 dituduh meniru desain iPhone 6

Xiaomi-Redmi-3

Saat ini banyak produk handphone dengan merek yang berbeda namun desain hampir mirip. Hal itu memang sulit untuk dihindari oleh desainer lain untuk mengadopsi ide produk lain dan kemudian memolesnya menjadi jenis produk baru. Setelah Samsung dituduh oleh Apple mencontek desain iPhone, kini hal yang sama dialami oleh Xiaomi. Salah satu produk terbaru Xiaomi, Redmi 3, dikabarkan mirip dengan iPhone 6.

Baca:   Gara-Gara Galaxy Note 7 Meledak, Pemilik Diminta Bayar Rp 18 Juta, Begini Kejadiannya

Secara terang-terangan sejumlah media di Eropa menuiskan bahwa desain Xiaomi Redmi 3 mengingatkan akan desain iPhone 6 yang punya ciri khas. Karena kemiripannya dengan iPhone, Redmi 3 diprediksi tidak akan kuat untuk menembus pasar iPhone di Amerika, dimana Apple bermarkas. “Xiaomi telah merilis Redmi 3, sebuah handset bergaya iPhone dengan tambahan bonus harga yang sangat rendah. Jonathan Ive, bos desain Apple, dulu pernah mengkritik kemiripan desain mereka,” tulis Telegraph.

Baca:   Baca, Ini Tanda-Tanda Anda Sudah Kecanduan Pokemon Go

“Xiaomi’s Redmi 3 again reminds us of the iPhone (Xiaomi Redmi 3 mengingatkan kita akan desain iPhone),” tulis Venture Beat dalam salah satu judulnya. Sepertinya, persaingan sudah merembet ke perang urat syaraf atau psywar untuk menjegal ponsel asal China yang dikenal berharga murah.Dengan spesifikasi yang sejajar bahkan hampir setara iPhone 6, Xiaomi Redmi 3 dihargai Rp 1,5 juta.

Baca:   5 Smartphone Dengan Kualitas Kamera Terbaik Saat Ini

“Apple, baik benar atau tidak, punya sejarah mengadukan OEM Android ke pengadilan karena dinilai mirip iPhone,” tulis Venture Beat. Namun, perang dengan ancaman-ancaman seperti diatas tidak akan berlaku jika Xiaomi Redmi 3 dijual di negara-negara berkembang, seperti negara Asia dan Afrika yang masih sedang berkembang. Konsumen dipastikan akan lebih memilih yang murah dengan kualitas berlebih.

loading...