Yakin Dapat Dukungan Dari PDIP, Ahok Pilih Jalur Parpol?

Ahok Gubernur DKI

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama semakin hari semakin bimbang. Terbukti, Ahok sampai saat ini masih ragu-ragu mau maju Pilkada DKI lewat jalur independen atau jalur partai. Jika maju lewat partai, Ahok yakin dirinya akan mendapatkan dukungan penuh dari PDIP. Namun, tentu saja Ahok harus bertanya dulu kepada Teman Ahok, apakah setuju atau tidak.

“Kalau saya jadi (memilih jalur) parpol, saya jamin PDIP pasti dukung,” kata Ahok di Balai Kota DKI, Kamis 21 Juli 2016 malam, dikutip dari Liputan6.com. Saat ini, kata dia, PDIP tidak mendukung Ahok karena dirinya belum menentukan jalur mana yang akan dia pilih untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. Oleh karena itu, kata Ahok, PDIP tidak memasukkan namanya dalam 6 bakal calon gubernur yang akan dibahas di tingkat DPP.

Baca:   Ahok: Sifat Tidak Santun Saya Sudah Menyelamatkan Saya

“Bu Mega sudah tahu kalau saya mau daftar ke sana, kalau PDIP bisa ketemu. Kalau PDIP kan enggak mau dukung kalau pakai jalur perseorangan,” ujar Ahok. Mantan Bupati Belitung Timur itu juga yakin tidak perlu melalui proses penjaringan untuk mendapat dukungan partai berlambang banteng itu.

“Saya kira enggak pakai daftar mendaftar, itu kan terserah Bu Megawati, kan dia survei, Bu Mega prinsipnya lihat hasil survei,” ucap Ahok. Ahok pun menyatakan akan berkonsultasi terlebih dahulu pada TemanAhok.

Baca:   Tidak Bisa Kerja Penuh Waktu Karena Sidang, Ahok Minta Maaf Kepada Warga Jakarta

“Makanya saya mau tanya TemanAhok juga, masak gua daftar,” pungkas Ahok.